Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jatuh Bangun Esia...

Lini masa beberapa media sosial sempat ramai dengan pertanyaan konsumen yang kebingungan karena layanan operator yang mereka gunakan hilang. Ada yang bertanya kenapa gerai tokonya tutup. Ada pula yang bertanya mengapa sinyal di ponsel mereka penuh, tetapi mereka tidak bisa melakukan panggilan keluar. Kebingungan itu disebabkan layanan operator yang mereka gunakan yakni Esia, hilang bak ditelan bumi per 1 Januari 2016.
Agnes Savithri dan Gloria N. Dolorosa
Agnes Savithri dan Gloria N. Dolorosa - Bisnis.com 19 Januari 2016  |  12:30 WIB
 Bakrie Telecom secara bertahap melakukan pemberhentian layanan Esia di wilayah layanannya - ilustrasi
Bakrie Telecom secara bertahap melakukan pemberhentian layanan Esia di wilayah layanannya - ilustrasi

Lini masa beberapa media sosial sempat ramai dengan pertanyaan konsumen yang kebingungan karena layanan operator yang mereka gunakan hilang. Ada yang bertanya kenapa gerai tokonya tutup. Ada pula yang bertanya mengapa sinyal di ponsel mereka penuh, tetapi mereka tidak bisa melakukan panggilan keluar.

Para pelanggan yang kebingungan ini rata-rata berdomisili di Surabaya, Yogyakarta dan sekitarnya.

Ya, kebingungan itu disebabkan layanan operator yang mereka gunakan yakni Esia, hilang bak ditelan bumi per 1 Januari 2016.

Esia, yang dimiliki PT Bakrie Telecom Tbk. (BTEL), sedang ramai diperbincangkan. Perseroan secara bertahap melakukan pemberhentian layanan Esia di wilayah-wilayah layanannya.

Sebagian pelanggan sebenarnya telah mendapatkan pesan singkat yang memberikan notifikasi sebagai berikut: “Pelanggan YTH, penghentian layanan kami di area anda akan dilakukan bertahap mulai 1 Januari 2016.”

Wilayah yang dimaksud adalah sekitar Jawa Tengah, Jawa Timur, dan beberapa wilayah lainnya.

Namun, pengalaman serupa tak akan ditemui di area Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Pasalnya, perseroan akan tetap mempertahankan layanan di area ini.

Temuan ini dibenarkan oleh Chief Regulatory Officer Bakrie Telecom Teguh Anantawikrama.

“Memang benar kami menutup layanan di beberapa wilayah. Namun, kami masih beroperasi normal di area Jakarta, Banten, dan Jawa Barat,” ujarnya saat ditemui Bisnis.

Kondisi industri telekomunikasi saat ini membuat semua orang tak bisa menduga bagaimana perjalanan sebuah perusahaan untuk mempertahankan layanannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bakrie telecom
Sumber : Harian Bisnis Indonesia, Selasa (19/1/2016)
Editor : Gita Arwana Cakti

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top