Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GERAK REKSA DANA: Return Akhir Pekan Positif, Bagaimana Awal Pekan Ini?

Kinerja sejumlah reksa dana di akhir pekan lalu ditutup positif. Data Infovesta Utama menunjukkan, return reksa dana saham pada Jumat pekan lalu tercatat 0,39%. Sementara, reksa dana campuran berhasil mencatatkan return 0,22%n
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA- Kinerja sejumlah reksa dana di akhir pekan lalu ditutup positif.

Data Infovesta Utama menunjukkan, return reksa dana saham pada Jumat pekan lalu tercatat 0,39%. Sementara, reksa dana campuran berhasil mencatatkan return 0,22%.

Bukan hanya reksa dana yang berisi saham saja yang memiliki kinerja positif, reksa dana pendapatan tetap juga mencatatkan return positif 0,11%. Adapun, reksa dana pasar uang juga mencatatkan return 0,02%.

Lantas bagaimana pergerakan kinerja reksa dana di awal pekan ini? Akankan positif?

Pada akhir pekan lalu, IHSG Naik 15,84 Poin ke 4.546,29. Sejumlah analis memprediksi IHSG masih akan menguat pada perdagangan hari ini. Hal ini akan mendorong kinerja reksa dana berisi saham.

Sementara di pasar obligasi, harga surat utang negara berpotensi terkoreksi dalam jangka pendek digempur sentimen global dan tiadanya penopang sentimen positif dalam negeri.

I Made Adi Saputra, analis fixed-income PT MNC Securities, mengatakan peluang penurunan harga surat utang negara (SUN) terbuka seiring sentimen negatif dari jatuhnya bursa saham China dan devaluasi yuan. Sepekan kemarin, SSE Composite China longsor 9,97%, seiring devaluasi yuan yang lebih besar dari devaluasi yuan pada 13 Agustus 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper