Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lepas Saham EMTK, Adikarsa Sarana Raih Rp236 Miliar

Adikarsa Sarana yang tercatat sebagai entitas asing dalam struktur kepemilkan saham Elang Mahkota Teknologi (EMTK) meraup dana segar sekitar Rp236,6 miliar yang dilakukan pada 4 September 2015.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 16 September 2015  |  17:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adikarsa Sarana, pemegang 16,83% saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. melepas 26 juta unit saham atau setara 0,46% kepemilikannya dengan harga penjualan Rp9.100 per unit.

Dari transaksi itu, Adikarsa Sarana yang tercatat sebagai entitas asing dalam struktur kepemilkan saham Elang Mahkota Teknologi (EMTK) meraup dana segar sekitar Rp236,6 miliar yang dilakukan pada 4 September 2015.

Keterangan resmi EMTK yang disampaikan kepada otoritas bursa pada Rabu (16/9/2015) hanya menyampaikan tujuan penjualan saham itu untuk kepentingan investasi. Tidak dijelaskan secara rinci, institusi mana yang membeli saham perseroan dari Adikarsa Sarana.

Adikarsa Sarana yang beralamat di Cikini, Menteng, Jakarta merupakan pemegang saham terbesar kedua setelah Eddy Kusnadi Sariaatmadja yang menguasai 17,04% saham Elang Mahkota, sekaligus holding dari PT Surya Citra Televisi Tbk. dan PT Indosiar Karya Media Tbk tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham sctv indosiar elang mahkota teknologi
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top