Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Obligasi Daerah: OJK Harapkan Ada Yang Terbit Tahun Depan

Otoritas Jasa Keuangan berharap pemerintah daerah dapat menerbitkan obligasi daerah pada 2016 setelah regulasi terkait audit laporan keuangan milik pemerintah daerah rampung.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 11 Juni 2015  |  16:02 WIB
OJK Logo
OJK Logo

Bisnis.com, PALEMBANG–Otoritas Jasa Keuangan berharap pemerintah daerah dapat menerbitkan obligasi daerah pada 2016  setelah regulasi terkait audit laporan keuangan milik pemerintah daerah rampung.

Direktur Pengaturan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gonthor R. Aziz, mengatakan pihaknya menargetkan penyesuaian aturan mengenai laporan keuangan pemerintah daerah (pemda) itu bisa selesai pada tahun ini.

“Targetnya selesai pada 2015 sehingga kami harapkan ada satu atau dua pemda yang bisa menerbitkan obligasi pada 2016,” katanya saat pendidikan jurnalistik keuangan di Palembang, Rabu (10/6).

Menurut dia, audit laporan keuangan merupakan salah satu kendala yang perlu diatasi agar pemda dapat menerbitkan obligasi daerah.

Gonthor memaparkan secara aturan pasar modal, laporan keuangan harus diaudit oleh akuntan publik sementara audit laporan keuangan milik pemda masih dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Itu perlu dibahas siapa yang harus mengaudit laporan keuangan supaya sesuai regulasi pasar modal,” ujarnya.

Dia mengemukakan sebetulnya sudah ada beberapa pemda yang tertarik menerbitkan obligasi daerah, salah satunya Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obligasi daerah
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top