Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Tunas Baru Lampung Siap Ditopang Biodiesel

PT Tunas Baru Lampung Tbk. menargetkan lini usaha biodiesel bisa berkontribusi sekitar 30% dari pendapatan keseluruhan perseroan. Pabrik biodiesel itu ditargetkan rampung pada akhir tahun ini dan sudah mulai berkontribusi terhadap pendapatan pada tahun depan.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 05 Juni 2015  |  20:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tunas Baru Lampung Tbk. menargetkan lini usaha biodiesel bisa berkontribusi sekitar 30% dari pendapatan keseluruhan perseroan.

Pabrik biodiesel itu ditargetkan rampung pada akhir tahun ini dan sudah mulai berkontribusi terhadap pendapatan pada tahun depan.

Sudarmo Tasmin, Wakil Presiden Direktur Tunas Baru Lampung, mengatakan saat ini proses pembangunan pabrik sudah sampai pada tahap pemasangan utilitas.

Untuk pabrik biodiesel itu, perseroan menggelontorkan investasi total senilai Rp200 miliar.

“Untuk kapasitas produksi biodiesel sebesar 1.000 ton per hari. Nantinya, kami targetkan secara bertahap selama dua tahun sampai tiga tahun ke depan kontribusi pendapatan dari sektor biodiesel ini bisa 25% sampai 30% dari pendapatan keseluruhan,” ujarnya setelah Rapat Umum Pemegang Saham perseroan pada Jumat (5/6).

Aksi emiten berkode TBLA itu masuk ke industri biodiesel seiring dengan kebijakan pemerintah yang sedang berniat mengembangkan biodiesel lewat program B15.

Apalagi, dengan penetapan pajak ekspor crude palm oil (CPO) senilai US$50 per ton dan olein senilai US$30 per ton diprediksi bisa menggairahkan industri biodiesel.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korporasi tunas baru lampung Biodiesel
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top