Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPO DELTAMAS, Manajamen Akui Saham DMAS Terdiskon 70%

Penawaran saham PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) yang mencapai Rp210 per lembar diakui manajemen telah terdiskon dari nilai buku perseroan hingga 70%.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 29 Mei 2015  |  11:14 WIB
Penawaran saham DMAS senilai Rp210 per saham telah terdiskon dari nilai buku perseroan hingga 70% - ilustrasi
Penawaran saham DMAS senilai Rp210 per saham telah terdiskon dari nilai buku perseroan hingga 70% - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Penawaran saham PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) yang mencapai Rp210 per lembar diakui manajemen telah terdiskon dari nilai buku perseroan hingga 70%.

Direktur Puradelta Lestari Hermawan Wijaya mengakui perseroan memang telah berencana untuk menggelar penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) pada 2013 silam. Saat itu, perseroan berencana melepas 20% saham dengan raihan dana Rp2,3 triliun.

"Sekarang kami hanya melepas 10%, awalnya 20%, ini kami lihat dengan kondisi market yang terdiskon cukup dalam. Diskon dari nilai kami sampai 70%," ungkapnya dalam paparan publik usai pencatatan perdana saham di PT Bursa Efek Indonesia, Jumat (29/5/2015).

Menurutnya, pada 2013 silam, perseroan memutuskan untuk menunda IPO. Pasalnya, saat itu kondisi pasar modal Indonesia tengah tidak kondusif sehingga tahun ini dinilai menjadi waktu yang tepat untuk go public.

Kendati demikian, sesaat setelah IPO, saham DMAS hanya naik 1,9% ke level Rp214 per lembar dari harga yang ditawarkan Rp210 per lembar. Saham DMAS sempat menyentuh level tertinggi di harga Rp225 per lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puradelta lestari
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top