Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Cikarang (LPCK) Kantongi Marketing Sales Rp1,27 Triliun

Emiten properti milik Group Lippo, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mengantongi prapenjualan atau marketing sales Rp1,27 triliun sepanjang kuartal I/2015.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten properti milik Group Lippo, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mengantongi prapenjualan atau marketing sales Rp1,27 triliun sepanjang kuartal I/2015.

Meow Chong Loh, Presiden Direktur Lippo Cikarang mengatakan perolehan marketing sales tersebut mencapai 50,8% dari total target sepanjang tahun ini.

"Kami optimistis mencapai target marketing sales tahun ini sebesar Rp2,5 triliun atau tumbuh 67% year-on-year," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (4/5/2015).

Dia mengungkapkan, kinerja perseroan masih positif pada kuartal I/2015 di tengah pelemahan makro ekonomi dan nilai tukar rupiah. Anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) tersebut mengantongi pendapatan Rp518 miliar, naik 10% y-o-y.

Laba bruto LPCK meningkat 7% menjadi Rp277 miliar dari Rp260 miliar pada kuartal I/2014. EBITDA tumbuh 22% secara tahunan menjadi Rp279 miliar dari Rp230 miliar dengan laba bersih naik 21% menjadi Rp275 miliar dari Rp227 miliar.

Menurutnya, pendapatan dari hunian, ruko, dan apartemen tumbuh 11% menjadi Rp474 miliar dari Rp427 miliar. Pendapatan tersebut menyumbang 91% dari total pendapatan perseroan pada triwulan pertama tahun ini.

Pada divisi industri dan komersial, pendapatan yang dikantongi mencapai Rp275 miliar atau menyumbang 53% dari total pendapatan. Sedangkan, aset tumbuh 19% menjadi Rp4,6 triliun dari Rp3,9 triliun pada akhir tahun lalu.

Kendati demikian, pendapatan recurring income LPCK turun 2% menjadi Rp44 miliar secara tahunan. Pendapatan tersebut menyumbang 9% dari total pendapatan perseroan pada tiga bulan pertama tahun ini.

"LPCK telah menyiapkan proyek orange country yang dipersiapkan sebagai proyek yang berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper