Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Tegaskan Peringkat SMAR dan Obligasi di idAA-

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA- untuk PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) dan Obligasi Berkelanjutan I/2012.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA- untuk PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) dan Obligasi Berkelanjutan I/2012.

Pefindo juga memberikan prospek peringkat perusahaan dengan stabil. Peringkat mencerinkan permintaan yang stabil untuk kelapa sawit, profil perkebunan yang baik dengan kegiatan operasi yang terintegradi, serta produk dan area yang terdiversifikasi dengan baik.

Adapun, peringkat dibatasi oleh struktur permodalan yang moderat dan eksposur terhadap fluktuasi harga komoditas global dan cuaca yang tidak menguntungkan. SMAR merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia dengan luas area tanam (termasuk plasma) sekitar 139.103 hektare.

Selain kegiatan budidaya pohon kelapa sawit, SMAR juga terlibat dalam kegiatan penggilingan dan penyulingan minyak sawit mentah (CPO) menjadi produk turunan seperti minyak goreng, mentega, margarin dengan Filma dan Kunci Mas sebagai merek utama.

Per akhir 2014, pemegang saham perseroan terdiri dari PT Purimas Sasmita (97,2%), dan masyarakat (2,8%). PT Purimas Sasmita sepenuhnya dimiliki oleh Golden Agri Resources Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper