Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDOMOBIL FINANCE Emisi Obligasi Rp3 Triliun

Perusahaan pembiayaan PT Indomobil Finance Indonesia akan menerbitkan obligasi berkelanjutan II dengan target dana yang diraup mencapai Rp3 triliun.
Rencana penerbitan obligasi korporasi semester I tahun 2015. / Bisnis
Rencana penerbitan obligasi korporasi semester I tahun 2015. / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan pembiayaan PT Indomobil Finance Indonesia akan menerbitkan obligasi berkelanjutan II dengan target dana yang diraup mencapai Rp3 triliun.

Prospektus ringkas yang dipublikasikan perseroan, Senin (23/3/2015), menyebutkan dalam penawaran umum berkelanjutan (PUB) tersebut, Indomobil Finance akan menerbitkan PUB II tahap I dengan jumlah pokok Rp500 miliar.

PUB II tahap I tersebut memiliki tingkat bunga tetap dengan tenor masing-masing 370 hari hingga 4 tahun. Terdiri dari seri A memiliki tenor 370 hari, seri B memiliki tenor 3 tahun, dan seri C memiliki tenor 4 tahun.

Bunga obligasi rencananya akan dibayarkan setiap 3 bulan dengan pembayaran bunga pertama pada 24 Juli 2015. Pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing obligasi pada 4 Mei 2016 untuk seri A, 24 April 2018 untuk seri B dan seri C pada 24 April 2019.

Dana hasil emisi obligasi setelah dikurangi biaya-biaya emisi, rencananya akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan. Tahun lalu, pembiayaan konsumen Indomobil Finance mencapai Rp605,1 miliar atau naik 3,8% dari tahun sebelumnya US$583,01 miliar.

Perseroan telah mendapatkan peringkat atas surat utang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) pada level idA.

Penjamin pelaksana emisi yakni PT CIMB Securities Indonesia, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities, PT RHB OSK Securities Indonesia, dan PT Nikko Securities Indonesia. Bertindak selaku wali amanat adalah PT Bank Mega Tbk.

Saham Indomobil Finance dikuasai 99,58% oleh PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS). Sedangkan, PT IMG Sejahtera Langgeng menggenggam saham Indomobil Finance sebesar 0,12%.

Dijadwalkan, masa penawaran awal pada 23 Maret-6 April 2015. Kemudian perkiraan tanggal efektif pada 16 April, masa penawaran obligasi pada 20-21 April, tanggal penjatahan pada 22 April, distribusi obligasi pada 24 April, serta perkiraan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 27 April 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper