Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAN BROTHERS (PBRX) Caplok 2 Perusahaan Garmen di Semarang

PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) tengah melakukan pembicaraan intensif untuk mengakuisisi saham dua perusahaan garmen di Semarang Jawa Tengah.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) tengah melakukan pembicaraan intensif untuk mengakuisisi saham dua perusahaan garmen di Semarang Jawa Tengah.

Fitri Ratnasari Hartono, Direktur Pan Brothers, mengatakan perseroan masih bernegosiasi dengan pemegang saham. Kedua perusahaan yang akan diambilalih adalah PT Matrix Indo Global dan PT Maxmoda Indo Global di Semarang.

"Pengambilalihan saham ini secara bersama-sama antara Pan Brothers dan anak perusahaan PT Pancaprima Ekabrothers sehingga berjumlah 100%," ungkapnya, Rabu (18/2/2015).

Transaksi pembelian saham tersebut dilakukan dengan pihak yang tidak terafiliasi. Besaran transaksi untuk kedua perusahaan itu tidak lebih dari 5% total ekuitas PBRX yang mencapai US$192,66 juta per 30 Juni 2014.

Menurutnya, latar belakang akuisisi kedua perusahaan tersebut adalah karena perusahaan bergerak di bidang pabrikan garment. Jenis produk kedua perusahaan itu dinilai berbeda dengan produksi PBRX dan anak perusahaan.

"PBRX yakin, pengambilalihan kedua perusahaan ini dan menyatukan di bawah managemen perseroan akan melengkapi jenis produk dan memperkuat daya tawar," paparnya.

Per 30 September 2014, PBRX meraup penjualan bersih senilai US$252,78 juta, turun ketimbang periode yang sama setahun sebelumnya US$264,14 juta. Laba bersih PBRX mencapai US$5,3 juta, turun dari periode September 2013 senilai Rp8,46 juta.

Pada periode tersebut, PBRX telah memiliki tujuh anak perusahaan. PBRX merupakan produsen garmen dengan merek-merek seperti Adidas, Nike, Salomon, Uniqlo, Hugo Boss, Nautica, The North Face, Calvin Klein, Mark Spencer dan merek lainnya. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper