Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Cikarang Kick Off Megaproyek Rp250 Triliun

PT Lippo Cikarang Tbk. resmi memulai pembangunan proyek kawasan terpadu Orange County, yang bernilai Rp250 triliun, lewat peletakan batu pertama alias ground breaking.
Maket Orange County Lippo Cikarang
Maket Orange County Lippo Cikarang

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk. resmi memulai pembangunan proyek kawasan terpadu Orange County, yang bernilai Rp250 triliun, lewat peletakan batu pertama alias ground breaking.

Proyek tersebut berlokasi di timur Jakarta, antara Lippo Cikarang, Delta Mas, dan Kota Jababeka. Luas lahannya mencapai 322 hektare, mencakup area central business district (CBD) seluas 82,3 hektare.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/2/2015), Lippo Cikarang (LPCK) menyatakan telah merilis dua menara kondominium bernama Irvine Suites dan Westwood Suites pada 29 November 2014. Perseroan mengklaim keduanya sudah laris terjual dan berencana meluncurkan tower ketiga, Pasadena Suites, pada awal Maret tahun ini.

“Sebagai langkah awal, di area Lippo CBD akan dimulai pembangunan tahap pertama di atas lahan 19,5 hektare, yaitu menara Irvine Suites dan Westwood Suites,” ujar Chief Marketing Officer LPCK Stanley Ang.

Dia melanjutkan Orange County berada tidak jauh dari kawasan industri yang menjadi lokasi pabrik Toyota, Honda, Suzuki, Hyundai, Hankook, Danone, Coca-Cola, dan Bridgestone sehingga sudah memiliki basis ekonomi yang kuat. LPCK mengklaim para pembeli tidak hanya warga negara Indonesia, tapi juga ekspatriat dari Jepang, Korea, Taiwan, dan China. 

Tahun ini, LPCK mengincar marketing sales sebesar Rp3 triliun. Angka itu diperoleh dari penjualan Irvine Suites dan Westwood Suites senilai Rp1 triliun, proyek eksisting lainnya sekitar Rp1 triliun, serta kerja sama operasional dengan perusahaan kawasan industri lain yang berada di sekitar Cikarang, Jawa Barat dengan incaran pendapatan prapenjualan sebesar Rp1 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper