Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lippo Cikarang Kick Off Megaproyek Rp250 Triliun

PT Lippo Cikarang Tbk. resmi memulai pembangunan proyek kawasan terpadu Orange County, yang bernilai Rp250 triliun, lewat peletakan batu pertama alias ground breaking.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 12 Februari 2015  |  18:50 WIB
Lippo Cikarang Kick Off Megaproyek Rp250 Triliun
Maket Orange County Lippo Cikarang
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk. resmi memulai pembangunan proyek kawasan terpadu Orange County, yang bernilai Rp250 triliun, lewat peletakan batu pertama alias ground breaking.

Proyek tersebut berlokasi di timur Jakarta, antara Lippo Cikarang, Delta Mas, dan Kota Jababeka. Luas lahannya mencapai 322 hektare, mencakup area central business district (CBD) seluas 82,3 hektare.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/2/2015), Lippo Cikarang (LPCK) menyatakan telah merilis dua menara kondominium bernama Irvine Suites dan Westwood Suites pada 29 November 2014. Perseroan mengklaim keduanya sudah laris terjual dan berencana meluncurkan tower ketiga, Pasadena Suites, pada awal Maret tahun ini.

“Sebagai langkah awal, di area Lippo CBD akan dimulai pembangunan tahap pertama di atas lahan 19,5 hektare, yaitu menara Irvine Suites dan Westwood Suites,” ujar Chief Marketing Officer LPCK Stanley Ang.

Dia melanjutkan Orange County berada tidak jauh dari kawasan industri yang menjadi lokasi pabrik Toyota, Honda, Suzuki, Hyundai, Hankook, Danone, Coca-Cola, dan Bridgestone sehingga sudah memiliki basis ekonomi yang kuat. LPCK mengklaim para pembeli tidak hanya warga negara Indonesia, tapi juga ekspatriat dari Jepang, Korea, Taiwan, dan China. 

Tahun ini, LPCK mengincar marketing sales sebesar Rp3 triliun. Angka itu diperoleh dari penjualan Irvine Suites dan Westwood Suites senilai Rp1 triliun, proyek eksisting lainnya sekitar Rp1 triliun, serta kerja sama operasional dengan perusahaan kawasan industri lain yang berada di sekitar Cikarang, Jawa Barat dengan incaran pendapatan prapenjualan sebesar Rp1 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek lippo cikarang
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top