Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megapolitan Developments Dapat Tambahan Kredit BTN

Emiten properti PT Megapolitan Developments Tbk mendapat tambahan fasilitas pinjaman Rp78 miliar dari PT Bank Tabungan Negara Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Megapolitan Developments Tbk mendapat tambahan fasilitas pinjaman Rp78 miliar dari PT Bank Tabungan Negara Tbk.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (3/12), emiten berkode EMDE itu menyatakan sudah menandatangani adendum perjanjian kredit dengan bank BUMN tersebut pada 28 November, lewat anak usahanya yaitu PT Mega Pasanggrahan Indah.

Perseroan mengungkapkan setelah kesepakatan itu plafon fasilitas kredit modal kerja konstruksi berjangka waktu 36 bulan bertambah menjadi Rp150 miliar, dari sebelumnya Rp100 miliar. Selain itu, plafon kredit investasi juga meningkat dari hanya Rp60 miliar menjadi Rp88 miliar, dan memiliki tenor 48 bulan.

“Fasilitas kredit digunakan untuk pengembangan proyek Cinere Bellevue Suites,” papar perseroan.

EMDE memang tengah menggenjot pengembangan sejumlah proyek komersial di Cinere, Depok, Jawa Barat. Proyek lainnya yang sedang dikerjakan adalah Cinere Mansion dan Cinere Terrace Suite, yang dijadwalkan selesai akhir 2014.

Untuk proyek eksisting ini, perseroan sudah mengeluarkan Rp500 miliar tahun ini. Dana itu diambil dari anggaran belanja modal 2014, yang totalnya Rp800 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper