Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendapatan Panorama Naik 15%, Tembus Rp1,6 Triliun

PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) membukukan pendapatan usaha bersih pada kuartal III/2014 sebesar Rp1,6 trilun atau naik 15% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) membukukan pendapatan usaha bersih pada kuartal III/2014 sebesar Rp1,6 trilun atau naik 15% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu.

“Kentungan yang didapatkan sekitar 70% dari pendapatan di sektor inbound dan travel serta leisure,” kata Direktur Keuangan Perseroan Daniel Martinus mengatakan, Jumat (14/11/2014).

Menurutnya, pergerakan ekonomi Indonesia hingga kuartal ketiga tahun ini cukup kondusif, dilihat dari angka inflasi yang cukup stabil hingga akhir September 2014 yaitu di angka 4,5%.

“Suhu politik yang berubah-ubah dan tekanan seperti melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap pertumbuhan bisnis perusahaan,” katanya.

Dia optimistis perseroaan mmapu terus meningkatkan persentase laba usahanya, di mana efisiensi atas biaya operasional dengan tetap mempertahankan mutu pelayanan masih dilakukan oleh perseroan selama tahun berjalan.

Melalui sinergi usaha perseroan yakni sektor usaha inbound (destination management), travel dan leisure (outbound dan domestic traveling), transportasi, media dan hospitality akan terus dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar domestik serta pasar luar negeri yang terus meningkat.

Adapun permintaan perjalanan wisata baik dari pasar domestik maupun pasar wisatawan asing pada 2014 memberikan kontribusi positif bagi perseroan. Perseroan mampu mencetak peningkatan laba usaha 28% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Produk-produk yang mempunyai margin tinggi terus dipertahankan dan ditingkatkan guna mencapai skala ekonomi yang optimum,” imbuhnya.

Perseroan menargetkan pendapatan usaha-bersih sebesar Rp 2 trilliun sampai dengan akhir 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper