Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS 13 Oktober: IHSG di Level 4.918-4.993, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.918-4.993 pada perdagangan hari ini, Senin (13/10/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.918-4.993 pada perdagangan hari ini, Senin (13/10/2014).

Bursa Asia (Nikkei –1,15%, Hangseng –1,90%)

Indeks Nikkei Jepang Jumat lalu ditutup melemah, dipicu oleh penguatan nilai tukar mata uang Yen terhadap USD yang menyebabkan kinerja perusahaan-perusahaan berbasis ekspor menurun. Sedangkan untuk hari ini bursa Jepang ditutup karena hari libur “Health-Sport Day”. Sementara itu, di Hongkong, jumlah massa pengunjuk rasa yang sempat menurun, hari ini kembali meningkat.

Bursa AS (DJIA –0,69%, S&P500 –1,15%, Nasdaq –2,33%)

Indeks bursa saham AS ditutup melemah pada perdagangan Jumat pekan lalu. Indeks acuan utama mengalami penurunan mingguan terbesar dalam lebih dari dua tahun. Kekhawatiran investor mengenai perlambatan pertumbuhan ekonomi global telah menyebabkan indeks bergerak volatile. Hal ini juga terlihat dari indeks CBOE VIX yang meningkat 45% minggu lalu dan berada di level tertinggi sejak Februari. Harga barang-barang impor juga turun 0,5% pada bulan September, menandakan bahwa tingkat inflasi di AS masih lemah.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –1,55%, DAX–2,40%, CAC 40 –1,64%)

Indeks bursa Eropa mencatat pelemahan mingguan terbesar dalam lebih dari dua tahun pada penutupan perdagangan Jumat lalu. Kekhawatiran mengenai kesehatan ekonomi Jerman dan zona Eropa secara umum memicu investor melakukan aksi jual. Sepanjang minggu lalu, hanya pada Senin indeks berhasil ditutup di zona positif. Selain itu, data produksi manufaktur Perancis menunjukkan penurunan 0,2% di bulan Agustus dari Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper