Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS 6 Oktober: IHSG di Level 4.925-5.145, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.925-5.145 pada perdagangan hari ini, Senin (6/10/2014).

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.925-5.145 pada perdagangan hari ini, Senin (6/10/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,74%, Hangseng +0,57%)

Bursa Asia dibuka menguat, setelah enam hari sebelumnya melemah. Di Hongkong jumlah demonstran pro-demokrasi telah menurun tetapi masih terus melanjutkan aksi mereka. Sementara itu bursa di India, Malaysia dan Singapore ditutup untuk hari ini sedangkan di China, bursa masih tutup hingga tanggal 8 Oktober karena hari libur nasional.

Bursa AS (DJIA +1,24%, S&P500 +1,12%, Nasdaq +1,03%)

Indeks S&P500 mengalami penguatan satu hari terbesardalam hampir dua bulan, sementara DJIA mencatat penguatan terbesar dalam tujuh bulan, seiring kepercayaan investor yang meningkat dipicu oleh dirilisnya data tenaga kerja yang lebih baik dari perkiraan. Lapangan pekerjaan di AS meningkat sebanyak 248K di September dan tingkat pengangguran turun ke level 5,9%, terendah sejak Agustus 2008. Defisit perdagangan AS juga turun 0,5% ke level US$40,1 miliar di Agustus, level terendah sejak Januari.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,95%, DAX –1,99%, CAC 40 +0,92%)

Bursa saham Eropa mengalami penguatan pada perdagangan Jumat lalu dipicu data tenaga kerja AS yang lebih baik dari perkiraan, setelah sebelumnya indeks mengalami pelemahan mingguan terbesar dalam dua bulan. Pelemahan terbesar yang terjadi hari Kamis lalu terjadi karena Draghi tidak memberikan keterangan mendetil dari program QE yang akan dilakukan ECB. Data PMI sektor jasa zona Eropa di September turun menjadi 52,4 dari 53,1 pada Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper