Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Turun Sigfnifikan, BEI Suspen Saham BWPT

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) saham PT BW Plantation Tbk. (BWPT).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.comJAKARTA — PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara perdagangan saham PT BW Plantation Tbk. (BWPT) pada Senin, (29/9/2014).

Penghentian sementara itu dilakukan seiring dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan sebesar Rp495 atau setara dengan 51,83% menjadi Rp460 pada penutupan 26 September 2014 dari Rp955.

Penghentian ini dilakukan dalam rangka cooling down pada perdagangan hari ini,” ujar Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi, Senin (29/9/2014).

Lebih lanjut dia menyebutkan pengentian sementara ini dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang informasi yang ada dalam mengambil keputusan investasi di BWPT.

Berdasarkan catatan Bisnis, emiten perkebunan itu berencana untuk menerbitkan saham baru atau rights issue sebanyak 27,02 miliar dengan harga penawaran Rp390-Rp411 per saham. Harga tersebut lebih rendah dibandingkan dengan harga saham yang diperdagangkan.

Aksi tersebut menargetkan dana Rp11,11 triliun, dan sebanyak Rp10,53 triliun akan digunakan untuk membeli Grup Green Eagle yang berada di bawah payung Grup Rajawali.

Jumat lalu, saham BWPT masuk ke dalam kategori unusual market activity (UMA). Saham BWP terus merosot pascapenerbitan prospektus rights issue. Perdagangan saham BWPT bertahan hanya empat hari perdagangan setelah BEI membuka suspensi mulai sesi II perdagangan efek Rabu, (24/9/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper