Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMEN INDONESIA (SMGR) Bangun Kota Wisata Mandiri

Perusahaan pelat merah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. memutuskan untuk merambah bisnis properti dengan membangun kota wisata mandiri untuk memanfaatkan aset kurang produktif yang dimiliki perseroan.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 26 September 2014  |  16:27 WIB
Pembangunan akan dimuali pada 2015.  - Bisnis.com
Pembangunan akan dimuali pada 2015. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan pelat merah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. memutuskan untuk merambah bisnis properti dengan membangun kota wisata mandiri untuk memanfaatkan aset kurang produktif yang dimiliki perseroan.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto mengatakan SMGR akan membangun kota mandiri dengan konsep wisata di Gresik Jawa Timur. Manajemen akan bekerjasama dengan BUMN konstruksi maupun perusahaan swasta yang ahli di bidang properti.

"Properti itu butuh semen, kami punya aset yang tidak produktif kenapa tidak dioptimalkan. Kerjasama lebih senang dengan sesama BUMN," ujarnya kepada Bisnis.com, Jumat (26/9/2014).

Perseroan memiliki lahan seluas 400-600 hektare. Di lahan tersebut akan dibangun perumahan, kawasan wisata, kebun raya, museum semen, hingga wisata edukasi serta religi.

Pembangunan akan dimuali pada 2015 dan diperkiakan dapat selesai pada 2020. Sebagai proyek jangka menengah, kota mandiri ini diharapkan akan menyumbang pendapatan bagi Semen Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia kota wisata
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top