Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahaka Media Kelola Konten Digital Internazionale

PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) mengelola konten aset digital klub sepak bola asal Italia, F.C. Internazionale, di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) mengelola konten aset digital klub sepak bola asal Italia, F.C. Internazionale, di Indonesia.

Konten digital itu yakni halaman Facebook (F.C. Internazionale), akun Twitter (@InterOfficialID), dan situs (Indonesia.inter.it) khusus versi Bahasa Indonesia. Kondisi itu tidak lepas dari besar dan aktifnya jumlah Iteristi (penggemar klub Inter), dan penggemar sepak bola di Indonesia.

Direktur Utama Mahaka Media Adrian Syarkawie mengatakan perseroan awalnya mengajukan penawran ke Internazionale untuk mengelola layanan digital media sosial Internazionale bagi penggemar Internazionale. Sebanyak 70% saham Internazionale dimiliki pengusaha Erick Thohir yang juga menjabat presiden komisaris Mahaka Media.

Adrian mengaku tidak ada kepentingan tertentu atas kerja sama ABBA dengan Internazionale, meski ada nama Erick Thohir di ABBA.

“Prosesnya normal dan sekarang sudah efektif [kerja samanya]. Bila sekarang media sosial dan website, berikutnya akan ada pengembangan yang lain,” tuturnya, Kamis, (11/9/2014).

Adrian enggan menyebut besaran investasi yang dikucurkan perseroan untuk menggarap konten digital Internazionale. Yang pasti, dana investasi berasal dari belanja modal ABBA tahun ini sebesar Rp8 miliar. Karena baru menggarap konten Internazionale, perseroan memprediksi pendapatan dari iklan-iklan yang masuk ke konten Internazionale akan signifikan berkontribusi ke total pendapatan perseroan pada 2015.

Saat ini, halaman Facebook Internazionale memiliki 17.000 fans dan akun Twitter Internazionale meraup 15.000 akun. Perseroan menargetkan jumlah fans dan akun meningkat dua kali lipat hingga akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper