Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I, Laba Bersih Express Group Melonjak 30,54%

PT Express Transindo Utama, Tbk. (Express Group atau TAXI) meraih laba bersih mencapai Rp79,10 miliar pada semester I/2014 atau melonjak sebesar 30,54% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Logo Taksi Express Group/Bisnis
Logo Taksi Express Group/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Express Transindo Utama, Tbk. (Express Group atau TAXI) meraih laba bersih mencapai Rp79,10 miliar pada semester I/2014 atau melonjak sebesar 30,54% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan Laporan Keuangan Konsolidasi yang berakhir pada 30 Juni 2014, Express Group memperoleh peningkatan laba bersih sekitar Rp18,55 miliar dari pencapaian laba bersih semester 1/2013 sebesar Rp60,59 miliar.

Kenaikan laba bersih ini ditopang oleh kenaikan pendapatan Express Group di semester I/2014 ini yang juga mengalami peningkatan senilai Rp408,98 miliar atau meningkat 23,41% dari periode yang sama tahun lalu.

Mengenai kenaikan pendapatan dan laba bersih Express Group ini, Corporate Secretary Express Group Merry Anggraini mengaku cukup gembira karena perusahaan bisa mencapai target yang diharapkan.

"Pencapaian ini memperlihatkan langkah strategis perusahaan yang berfokus pada ekspansi bisnis, peningkatan efisiensi, dan konsistensi dalam menjaga kualitas jasa layanan tetap menjadi faktor kunci kesuksesan Express Group di tahun 2014," paparnya melalui keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (4/8/2014).

Memasuki paruh kedua 2014 ini, Express Group juga telah mengumumkan rencana ekspansi lanjutan seperti penambahan 150 unit bus pariwisata dan 300 unit tambahan untuk taksi premium.

"Harapan kami, dengan penambahan ini dan penambahan 2.000 unit taksi reguler di 2014 ini, Express Group bisa meningkatkan laba bersih hingga mencapai 20% di akhir tahun," ungkap Merry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper