Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dana Cukup, SMART tak Distribusikan Obligasi Tahap II

PT Sinarmas Agro and Resources Technology Tbk. ( SMAR) tak akan mendistribusikan sisa oblogasi berkelanjutan I SMART senilai Rp2 triliun.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 23 Juni 2014  |  20:45 WIB
Ilustrasi obligasi. SMART tak distribusikan obligasi tahap II - Bisnis
Ilustrasi obligasi. SMART tak distribusikan obligasi tahap II - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sinarmas Agro and Resources Technology Tbk. ( SMAR) tak akan mendistribusikan sisa obligasi berkelanjutan I SMART senilai Rp2 triliun.

Sekretaris perseroan Jimmy Pramono mengatakan hal itu disebabkan karena perseroan sudah bisa memenuhi sumber pembiayaannya.

"Pembiayaan belanja modal dan modal kerja perseroan telah dapat terpenuhi dari sumber pembiayaan lainnya," tulisnya dalam keterbukaan informasi bursa, Senin (23/6/2014).

Dalam surat tersebut perseroan merinci pokok obligasi berkelanjutan I SMART mencapai Rp3 triliun dan dapat diterbitkan dalam rentang 2 tahun. Pada 3 Juli 2012 perseroan sudah mendistribusikan Rp1 triliun yang terdiri atas seri A senilai Rp900 miliar dan seri B senilai Rp100 miliar.

Sebelumnya, manajemen perseroan mengatakan SMAR tengah mencari pinjaman untuk mendanai belanja modal tahun ini. Perusahaan mengalokasikan Rp1,6 triliun untuk belanja modal 2014.

Saat itu Jimmy enggan menjelaskan berapa jumlah fasilitas yang dicari tetapi sebagian besar berasal dari kantong perseroan. Posisi kas perseroan per akhir Maret 2014 adalah Rp726,96 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smart
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top