Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berlina (BRNA) Siapkan Capex Rp150 Miliar

PT Berlina Tbk. (BRNA) menyiapkan Rp150 miliar sebagai belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini. Rencananya Rp120 miliar akan digunakan untuk mesin dan peralatan, Rp17 miliar untuk bangunan dan prasarana, dan sisanya untuk kebutuhan lain.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 19 Juni 2014  |  03:02 WIB
  Berlina siapkan capex Rp150 miliar.  -
Berlina siapkan capex Rp150 miliar. -

Bisnis.com, JAKARTA—PT Berlina Tbk. (BRNA) menyiapkan Rp150 miliar sebagai belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini. Rencananya Rp120 miliar akan digunakan untuk mesin dan peralatan, Rp17 miliar untuk bangunan dan prasarana, dan sisanya untuk kebutuhan lain.

Adapun sumber pendanaannya 20% dari internal perusahaan dan 80% dari pihak luar baik melalui leasing maupun pinjaman bank.

Sementara itu, perseroan membidik penjualan bersih tahun ini di angka Rp1,2 triliun atau naik 25% dari realisasi tahun lalu senilai Rp961 miliar.

Berdasarkan materi paparan publik perseroan dalam keterbukaan informasi, Rabu (18/6/2014), kenaikan tersebut diproyeksikan akan berasal dari produk dan pelanggan baru sebesar 15% serta produk dan pelanggan lama 10%.

Selain itu, perusahaan yang memproduksi kemasan plastik ini menargetkan bisa meraup laba bersih senilai Rp55,24 miliar pada tahun ini setelah tahun lalu hanya mencatatkan rugi bersih senilai Rp12,22 miliar.

Oleh karena itu, Berlina berencana untuk melakukan penambahan kapasitas sebesar 20%-25% sampai akhir tahun untuk merealisasikan target tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten capex berlina brna
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top