Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA—PT Steady Safe Tbk. (SAFE) tengah melakukan negosiasi karyawan terkait dengan program rasionalisasi yang akan dijalankan perseroan.

Menanggapi surat permintaan penjelasan bursa, pihak SAFE menuturkan rasionalisasi ini dilakukan untuk memperbaiki kinerja operasional perusahaan.

Direktur Utama Steady Safe John Pieter Sembiring dalam keterbukaan informasi bursa mengungkapkan bahwa rencana rasionalisasi ini merupakan program lanjutan dari 2012 dan 2013.

“Kondisi perseroan saat ini sedang dalam tahap pembenahan, khusunya pempenahan internal yang selanjutnya akan memperbaiki kinerja perseroan,” paparnya.

Dia menambahkan, negosiasi dengan karyawan yang dinilai kurang produktif saat ini sedang diupayakan. Adapun perseroan menyebutkan bahwa sampai dengan saat ini jumlah karyawan sebanyak 18 orang termasuk 2 orang direksi.

Sementara itu, menanggapi pertanyaan bursa terkait dengan permasalahan dalam pembayaran gaji karyawan serta pembayaran pajak dan Jamsostek pada 2012 dan 2013, perseroan mengaku tidak ada masalah.

Pasalnya, karyawan memang tidak dipungut pajak penghasilan. Menurut pihak perseroan, penghasilan karyawan masih di bawah penghasilan tidak kena pajak (PTKP).

“Sedangkan masalah Jamsostek tahun 2012 dan 2013 sampai saat ini masih dalam tahap rekonsolidasi dan cross-check dengan pihak Jamsostek karena terdapat perbedaan perhitungan kewajiban antara Jamsostek dengan pihak perusahaan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper