Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Batavia Prosperindo Gandeng Bank Mandiri Pasarkan Reksa Dana

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk untuk memasarkan dan mendistribusikan produk reksa dana dengan menambah satu varian produk yakni reksa dana saham Batavia Dana Saham Optimal/ BDSO.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 19 Mei 2014  |  10:38 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk untuk memasarkan dan mendistribusikan produk reksa dana dengan menambah satu varian produk yakni reksa dana saham Batavia Dana Saham Optimal/ BDSO.

Presiden Direktur Batavia Prosperindo Aset Manajemen Lilis Setiadi mengatakan kerja sama dengan bank 'plat merah' ini telah dimulai sejak 2006.

"Menggandeng Bank Mandiri menjadi cara kami untuk memperluas target pasar reksa dana saham BDSO, dari yang sebelumnya ditawarkan pada direct client," ungkapnya, Senin (19/5/2014).

Adapun kinerja BDSO dari akhir tahun lalu hingga 8 Mei 2014 sebesar 16,21% sedangkan kinerja IHSG sebagai tolak ukurnya senilai 13,73%.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), reksa dana saham merupakan jenis investasi yang paling digemari, baik dari perorangan maupun institusi, hal ini tercermin dari peningkatan total dana kelolaan. Pada akhir 2013, mencapai Rp79 triliun, meningkat menjadi Rp87 triliun hingga April 2014.

Dengan demikian, total dana kelolaan industri reksa dana hingga April 2014 mencapai Rp200 triliun, dari total dana kelolaan reksa dana, pangsa pasar reksa dana saham merupakan yang terbesar mencapai 43,64%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri reksa dana batavia prosperindo finance
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top