Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: Express Cari Suntikan Modal, TAXI Tawarkan Obligasi Rp1 T

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), perusahaan jasa transportasi dan operator taksi Express akan mendapat suntikan modal melalui penawaran umum obligasi mencapai sekitar Rp1 triliun untuk mendukung pengembangan usaha dan penambahan armada
 Armada taxi Express/Bisnis
Armada taxi Express/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), perusahaan jasa transportasi dan operator taksi Express akan mendapat suntikan modal melalui penawaran umum obligasi mencapai sekitar Rp1 triliun untuk mendukung pengembangan usaha dan penambahan armada.

Herwan Gozali, Direktur Operasional Express Transindo Utama, mengatakan hingga akhir tahun lalu perusahaan mengoperasikan 10.000 unit yang meningkat cukup signifikan dibandingkan dengan total armada taksi Expres pada 2009 sebanyak 3.198 unit.

“Taksi regular perseroan saat ini beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Semarang dan Medan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (13/5/2014).

Menurutnya, perusahaan juga menyediakan jasa pelayanan lain seperti taksi premium, jasa penyediaan value added transportation business atau penyewaan kendaraan dinas maupun mewah, dan jasa penyediaan bus pariwisata.

Untuk itu, lanjutnya, dalam kegiatan operasional sehari-hari, Express Transindo Utama menggunakan beberapa merek usaha seperti Taksi Express untuk taksi regular, Tiara Express untuk taksi premium, dan Eagle High untuk bus.

Sementara itu Daniel Podiman, Direktur Utama Express Transindo Utama, mengatakan perusahaan jasa transportasi itu melakukan penawaran umum obligasi I untuk periode 2014 dengan target dana yang dapat dihimpun mencapai Rp1 triliun.

Adapun dana tersebut, lanjunya, setelah dikurangi sebagai biaya emisi, akan digunakan untuk pembelian kendaraan dan infrastruktur pendukung lainnya oleh Express Transindo Utama maupun entitas anak guna menunjang ekspansi Grup Express.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper