Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Express Transindo Butuh Dana Rp1 Triliun

PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) akan menerbitkan surat utang dengan dana yang akan dihimpun maksimal Rp1 triliun untuk ekspansi perusahaan taksi itu.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) akan menerbitkan surat utang dengan target dana yang dapat dihimpun maksimal Rp1 triliun untuk mendanai ekspansi perseroan.

Dalam prospektus yang dirilis perseroan, surat utang bernama Obligasi I Express Transindo Utama/2014 itu diterbitkan dengan tenor 5 tahun.

 

Perusahaan taksi yang terkenal dengan brand Express itu menunjuk sejumlah perusahaan penjamin efek (underwriter) yakni PT BCA Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Valbury Asia Securities.

 

Seluruh dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk pembelian kendaraan dan infrastruktur pendukung lainnya oleh perseroan maupun entitas anak guna menunjang ekspansi Grup Express.

Penyaluran dana kepada entitas anak akan diberikan melalui pinjaman pemegang saham.

Adapun jenis kendaraan dan infrastruktur pendukung yang akan dibeli adalah armada kendaraan perseroan berupa kendaraan bermotor. Jenis kendaraan akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan perseroan serta regulasi yang berlaku pada saat penggunaan dana.

Sementara itu, infrastruktur berua pembelian lahan/bangunan serta sarana dan fasilitas lainnya yang akan digunakan untuk kegiatan usaha sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper