Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GWSA Akuisisi 99,83% Saham Trisakti Makmur Persada

PT Greenwood Sejahtera Tbk. (GWSA) mengakuisisi 99,83% saham PT Trisakti Makmur Persada yang dimiliki oleh PT Pancatri Makmur Jaya.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 21 April 2014  |  21:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Greenwood Sejahtera Tbk. (GWSA) mengakuisisi 99,83% saham PT Trisakti Makmur Persada yang dimiliki oleh PT Pancatri Makmur Jaya.

Dalam keterangan perusahaan pada Senin (21/4/2014), diketahui GWSA mengeluarkan Rp3,41 miliar untuk mengambil 599 lembar saham PT Trisakti Makmur Persada.  

Selain itu, perseroan juga akan menyerap 500.000 lembar saham baru yang akan diterbitkan dengan total nilai Rp500 miliar.

Greenwood akan menggunakan kas internal dan sisa dana penawaran umum perdana atau right issue perusahaan yang dilakukan 2011 lalu untuk mengambil alih saham tersebut.

Jika GWSA benar-benar menyerap seluruh saham baru yang akan diterbitkan Trisakti Makmur Persada, maka kepemilikan perseroan meningkat menjadi 99,9%.

Transaksi tersebut juga akan membuat modal dasar Trisakti Makmur Persada menjadi Rp700 miliar, dengan modal ditempatkan dan disetor mencapai Rp500,6 miliar, yang terdiri dari Rp500,59 miliar dari GWSA, dan Rp1 juta dari Joanes Gunawan.

Perusahaan berharap dapat mengembangkan usahanya di sektor properti, karena Trisakti Makmur Persada juga bergerak di sektor properti dan jasa pengelolaan gedung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

greenwood sejahtera gwsa
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top