Harga Emas Di COMEX New York Kembali Terpuruk

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun untuk sesi kelima berturut-turut pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena para investor mempertimbangkan data ekonomi AS bervariasi untuk petunjuk prospek permintaan logam mulia.
Martin Sihombing | 02 April 2014 05:00 WIB

Bisnis.com, CHICAGO - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun untuk sesi kelima berturut-turut pada Selasa atau Rabu (2/4/2014) pagi WIB, karena para investor mempertimbangkan data ekonomi AS bervariasi untuk petunjuk prospek permintaan logam mulia.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun US$3,8  atau 0,30%  menjadi US$1.280,0  per ounce. Emas jatuh total 2,5%  dalam lima sesi perdagangan, penurunan terpanjang sejak November. Harga penutupan merupakan yang terendah untuk kontrak teraktif sejak 10 Februari.

Emas turun 2,9%  pada Maret, tetapi mengakhiri kuartal pertama dengan kenaikan 6,8% , data statistik menunjukkan. Menurut beberapa analis pasar, dengan kinerja emas yang kuat di kuartal pertama, tampaknya beberapa aksi ambil untung jangka pendek sedang berlangsung, yang menekan perdagangan pada hari-hari tersebut.

Pada Selasa, lembaga riset Institute for Supply Management (ISM) mengatakan, indeks manufaktur AS naik menjadi 53,7%  pada Maret dari 53,2%  bulan sebelumnya. Laporan pekerjaan Maret, salah satu data ekonomi utama, akan dirilis pada Jumat (4/4/2014).

Perak untuk pengiriman Mei turun 6,4 sen atau 0,32%  menjadi US$19,688  per ounce.  (Antara/Xinhua)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
harga emas comex

Sumber : Newswire
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top