Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Saham AS Jatuh, Indeks S&P 500 Turun 0,3%

Bursa Saham AS jatuh setelah indeks Standard & Poor `s 500 turun dalam lima minggu, karena pembicaraan dengan Rusia gagal untuk mengakhiri kebuntuan atas Krimea menjelang referendum hari Minggu (16/3/2014).

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Saham AS jatuh  setelah indeks Standard & Poor `s 500 turun  dalam lima minggu, karena pembicaraan dengan Rusia gagal untuk mengakhiri kebuntuan atas Krimea menjelang referendum hari Minggu (16/3/2014).

Bank of America Corp turun 2,1% di tengah tingkat - kecurangan gugatan oleh US Federal Deposit Insurance Corp. Aeropostale Inc anjlok 20% setelah proses mount dan kerugian pinjaman US$150 juta  menimbulkan kekhawatiran perusahaan kehabisan uang tunai. Yahoo! Inc naik 1%, meningkat untuk pertama kalinya dalam enam hari .

S & P 500 turun 0,3%  menjadi 1,841.13 pada pukul 4 pm di New York Jumat (14/3/2014). Indeks ekuitas memiliki penurunan mingguan terbesar sejak Januari , setelah ditutup pada level tertinggi sepanjang masa pada 7 Maret . Indeks Dow Jones Industrial Average turun 43,22 poin , atau 0,3%, ke 16,065.67 . Sekitar 6,7 miliar saham berpindah tangan di bursa AS,  sejalan dengan rata-rata tiga bulan.

"Saya pikir kami sudah seperti mengharapkan volatilitas sekarang," kata Jerry Braakman, kepala investasi dari First American Trust di Santa Ana, California  mengatakan dalam sebuah wawancara telepon. Perusahaannya mengelola US$1,1 miliar. "Ada banyak hal yang berbeda terjadi di dunia."

Keuntungan S & P 500 terhapus  pada tahun kemarin karena data ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan di China dan meningkatnya ketegangan di Ukraina yang dibayangi laporan yang menunjukkan ekonomi AS membaik. Indeks jatuh 2%  untuk minggu ini , dan turun 0,4%  untuk 2014 .

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov gagal membuat kemajuan untuk mengakhiri krisis Ukraina dalam enam jam pembicaraan di London, Krimea semenanjung siap untuk memilih bergabung dengan Rusia. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper