Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisaris Utama Indosat Jadi Dewan Penasehat Bank Dunia

Komisaris Utama Indosat Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani ditunjuk menjadi Dewan Penasehat Bank Dunia untuk masalah Gender dan Pembangunan.
Komisaris Utama Indosat Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani (tengah) ditunjuk menjadi Dewan Penasehat Bank Dunia
Komisaris Utama Indosat Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani (tengah) ditunjuk menjadi Dewan Penasehat Bank Dunia

Bisnis.com, JAKARTA -  Komisaris Utama Indosat Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani ditunjuk menjadi Dewan Penasehat Bank Dunia untuk masalah Gender dan Pembangunan.

Jabatan itu adalah sebuah dewan penasehat utama global yang didedikasikan untuk mempromosikan kesetaraan gender di seluruh dunia.

Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Bank Dunia.

"Sebagaimana telah kita tekankan dalam Peringatan Hari Perempuan Internasional, kita perlu meningkatkan peran teknologi mobile dalam membuka berbagai peluang baru bagi kaum perempuan. Perempuan sering tidak memiliki akses yang setara dalam memperoleh manfaat dari teknologi mobile dan hal ini menjadi perhatian dan fokus seluruh operator dalam industri telekomunikasi," katanya.

Penunjukan itu merupakan yang pertama kalinya untuk perwakilan dari Timur Tengah, selain mencerminkan komitmen dan kiprah Grup Ooredoo dalam upaya turut meningkatkan peran penting perempuan yang diwujudkan dalam berbagai program.

Hal itu sekaligus juga menunjukkan komitmen dan perhatian Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani secara pribadi terhadap isu-isu itu.

"Kami mendukung peningkatan kualitas di seluruh aspek kehidupan masyarakat, khususnya dengan fokus pada pemberdayaan perempuan. Melalui kedua peran saya di Dewan Penasehat Bank Dunia untuk masalah Gender dan Pembangunan serta melalui kegiatan operasional kami di Grup Ooredoo, kami akan terus berusaha mendukung berbagai inisiatif utama guna memastikan bahwa perempuan dapat memanfaatkan teknologi mobile untuk meningkatkan kualitas kehidupan mereka sehari-hari," katanya.

Sebagai anggota Dewan Penasehat, ia akan berkiprah selama dua tahun, bergabung bersama dengan perwakilan dari pemerintah, pemimpin-pemimpin sektor swasta serta para ahli dan pemimpin sipil di bidang ekonomi, gender, dan pembangunan.

Pihaknya sendiri telah memperlihatkan keberhasilan dalam meningkatkan kualitas kehidupan melalui layanan mobile dengan fokus pada perempuan di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara, khususnya Irak, Indonesia, Algeria, dan Qatar.

Operator dan perusahaan induk itu tidak hanya memberikan fasilitas kepada perempuan untuk memulai bisnisnya, namun juga secara langsung berinvestasi dalam pekerjaan mereka, khususnya bagi komunitas perempuan dengan penghasilan rendah di area pedesaan yang sering menghadapi kendala dalam pekerjaan mereka.

Di Indonesia, melalui anak perusahaannya, Indosat bekerja sama dengan lembaga sosial Ruma memberikan fasilitas usaha dengan menjadikan anggota lembaga tersebut menjadi agen penjualan produk Indosat.

Hal ini tidak hanya meningkatkan penghasilan perempuan dan meningkatkan kehidupan keluarga mereka, namun juga memperkuat komunitas masyarakat. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper