Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga (JSMR) Tidak Khawatir Bunga Bank Tinggi, Ini Alasannya

Meski dibayangi dengan bunga tinggi, operator jalan tol pelat merah PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) menilai tingkat suku bunga pinjaman dan obligasi saat ini dinilai masih berada dalam tahap wajar untuk membiayai penambahan ruas tol baru perseroan.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 20 Februari 2014  |  12:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Meski dibayangi dengan bunga tinggi, operator jalan tol pelat merah PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) menilai tingkat suku bunga pinjaman dan obligasi saat ini dinilai masih berada dalam tahap wajar untuk membiayai penambahan ruas tol baru perseroan.

Direktur Keuangan Jasa Marga Reynaldi Hermansjah menambahkan perseroan memiliki sektor bisnis yang berbeda dibandingkan dengan perusahaan lain.

“Bisnis kami jangka panjang. Sebelum berinvestasi, Jasa Marga sudah mempertimbangkan secara matang. Selama ini [suku bunga] masih dalam tahap wajar,” tegasnya, Kamis (20/2/2014).

Dalam waktu dekat ini, Jasa Marga akan menarik pinjaman sekitar Rp2,1 triliun yang akan digunakan untuk pembangunan sejumlah ruas tol baru antara lain Semarang-Solo, Cengkareng-Kunciran, Kunciran-Serpong, Gempol-Pandaan, dan Gempol-Pasuruan.

“Kebutuhan pendanaan untuk pengembangan tol ini sebesar 70% bersumber dari pinjaman bank, sedangkan sisanya 30% dari ekuitas perusahaan,” tuturnya.

Perusahaan telah mengantongi pinjaman dari sejumlah bank yang bersifat multiyears. Beberapa bank yang memberikan fasilitas pinjaman ini, antara lain PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga bunga bank
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top