Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suplai Aman, Harga Aluminium Melemah

Harga aluminium menyentuh level terendah dalam empat tahun di bursa London di tengah munculnya indikasi suplai logam ringan itu akan tetap mencukupi meski pihak produsen tidak beroperasi
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 29 November 2013  |  08:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Harga aluminium menyentuh level terendah dalam empat tahun di bursa London di tengah munculnya indikasi suplai logam ringan itu akan tetap mencukupi meski pihak produsen tidak beroperasi.

Produksi aluminium global akan naik 6,2% tahun ini atau melebihi permintaan sebesar 500.000 metrik ton, menurut Societe Generale SA. Sekitar 1,2 juta ton kapasitas produksi akan ditutup tahun ini atau menambah 1,1 juta ton yang dihentikan pada 2011 dan 2012, menurut laporan bank tersebut 26 November.

“Tidak seorang pun yang ingin kapasitas itu berkurang,” ujar David Wilson, seorang analis pada Citigroup Inc. di London sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (29/11/2013).

Aluminum untuk pengiriman tiga bulan turun 0,2% menjadi US$1.754 per ton atau yang terendah sejak Juli 2009 di bursa London Metal Exchange. Sekitar 25% kapasitas produksi aluminum di luar China merugi dalam kondisi harga saat ini dan produsen telah memangkas produksi berbiaya tinggi, menurut Societe Generale said.

Sedangkan  stok aluminium yang dilacak oleh LME sedikit naik sekitar 5,40 juta ton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alumunium aluminium produsen aluminium

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top