Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Modernland (MDLN) Tuntaskan Akuisisi Jakarta Garden City Senilai Rp2,29 Triliun

PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) akhirnya menuntaskan akuisisi 51% saham proyek Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta timur senilai Rp2,29 triliun dari anak perusahaan konglomerasi Singapura, Keppel Land Ltd.
Giras Pasopati
Giras Pasopati - Bisnis.com 25 November 2013  |  13:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) akhirnya menuntaskan akuisisi 51% saham proyek Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta timur senilai Rp2,29 triliun dari anak perusahaan konglomerasi Singapura, Keppel Land Ltd.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada 25 November 2013, Modernland telah menandatangani Akta Pengambilalihan Saham dari PT Mitra Sindo Sukses (MSS) dan PT Mitra Sindo Makmr (MSM), dari entitas Keppel Land Ltd. pada 22 November 2013.

Modernland mencaplok 3,61 juta saham Le-Vision Pte. Ltd. di MSS dan 1,22 juta saham Castlehigh Pte. Ltd. di MSM. Sementara itu demi menambah dana untuk mengakuisisi JGC, Modernland diketahui baru saja mendapat pinjaman dari Standard Chartered Bank sebesar US$45 juta.

Dana tersebut digunakan untuk akuisisi JGC karena hasil penerbitan global bonds di bawah ekspektasi kami sebelumnya. Dengan adanya dana tambahan tersebut, 90% nilai akuisisi bisa segera dibayarkan, karena 10% sebelumnya sudah dibayar sebagai uang muka. 

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada 19 November 2013, diketahui Modernland telah mendapat pinjaman tersebut pada 15 November 2013.

Dalam rilisnya tersebut, Direktur Utama Modernland William Honoris menyatakan pihaknya mendapat pinjaman dari 2 cabang bank, yaitu Standard Chartered Bank Singapore Branch dan Standard Charterd Bank Jakarta Branch.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modernland pt modernland realty tbk modernland realty mdln
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top