Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO: Sido Muncul Mulai Gelar Book Building Hari Ini

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul menggelar book building dalam rangka pelepasan saham perdana mulai hari ini hingga 29 November 2013

Bisnis.com, JAKARTA — PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul mulai menggelar masa penawaran awal (book building) dalam rangka pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO).

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan Senin (18/11/2013) disebutkan masa penawaran awal dilakukan pada 18-29 November 2013.

Adapun pernyataan efektif diharapkan dapat diperoleh pada 5 Desember 2013, dan pencatatan saham perdana ditargetkan terlaksana pada 18 Desember 2013.

Seperti diketahui, produsen obat herbal dan jamu itu berencana untuk melepas 10% atau 1,5 miliar saham baru.

Berdasarkan catatan Bisnis, Sido Muncul menargetkan perolehan dana sebanyak Rp1 triliun-Rp1,5 triliun. Dengan demikian, diperkirakan harga saham perdana akan ditawarkan pada kisaran Rp667—Rp1.000 per lembar.

Dalam prospektusnya disebutkan, sebanyak 56% perolehan dana IPO akan digunakan untuk modal kerja seperti meningkatkan persediaan bahan baku dan pembantu serta barang jadi perseroan dan PT Muncul Mekar.

Adapun 42% lainnya untuk investasi a.l pembelian tanah dan pembangunan pabrik baru, investasi ke anak usaha, PT Muncul Mekar dan PT Semarang Herbal Indo Plant.

Sementara itu, sisa 2% akan digunakan untuk pengembangan sistem teknologi informasi dan komputerisasi perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper