Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obligasi Apa Paling Aktif Diperdagangkan? Ini Rinciannya

Diantara seri obligasi pemerintah, FR0070 merupakan yang paling aktif diperdagangkan pada bulan lalu di pasar sekunder dengan volume transaksi mencapai Rp33,36 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA – Diantara seri obligasi pemerintah, FR0070 merupakan yang paling aktif diperdagangkan pada bulan lalu di pasar sekunder dengan volume transaksi mencapai Rp33,36 triliun.

Menurut riset PT.Danareksa Sekuritas yang diperoleh Bisnis, Sabtu (16/11/2013), di posisi berikutnya ada obligasi berseri FR0071 dan FR0068 dengan volume perdagangan masing-masing senilai Rp28,68 triliun dan Rp23,65 triliun.

Sementara itu, di antara obligasi korporasi, Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank I Tahap III Tahun 2013 Seri B merupakan obligasi paling aktif diperdagangkan dengan volume transaksi mencapai Rp531 miliar.

Adapun, posisi selanjutnya disusul Obligasi Global Mediacom I Tahun 2012 Seri B dengan volume perdagangan mencapai Rp358,14 miliar.

Danareksa mencatat total volume transaksi obligasi di pasar sekunder pada bulan lalu mencapai Rp151,95 triliun.

Volume perdagangan obligasi pemerintah tercatat senilai Rp140,67 triliun, naik dari posisi pada bulan sebelumnya Rp139,89 triliun, sementara perdagangan obligasi korporasi naik menjadi Rp11,28 triliun dari Rp10,70 triliun pada bulan sebelumnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper