Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampoerna (HMSP) Raup Omzet Rp54,7 Triliun

Produsen rokok PT HM Sampoerna Tbk. mencatat penjualan bersih sebesar Rp54,7 triliun sepanjang 9 bulan pertama tahun ini, atau naik 12,8% dari Rp48,5 triliun di periode yang sama pada tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen rokok PT HM Sampoerna Tbk. mencatat penjualan bersih sebesar Rp54,7 triliun sepanjang 9 bulan pertama tahun ini, atau naik 12,8% dari Rp48,5 triliun di periode yang sama pada tahun lalu.

 

“Sampoerna senantiasa memberikan sumbangsih penting sebagai penyedia lapangan pekerjaan, investor, pembayar pajak dan kontributor kegiatan sosial. Kesuksesan perusahaan tidak lepas dari kontribusi dan dedikasi puluhan ribu karyawan yang memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia,” kata Paul Janelle, Presiden Direktur Sampoerna, Senin (4/10/2013).

 

Bulan lalu, Sampoerna dan afiliasinya, PT Philip Morris Indonesia mengumumkan penambahan kapasitas produksi sigaret kretek mesin dan Marlboro dengan investasi US$96 juta.

 

Penambahan kapasitas produksi itu ditujukan untuk pasar lokal maupun ekspor. Sementara itu, kegiatan ekspor akan difokuskan ke negara-negara di Asia Pasifik.

 

Pada tahun lalu, nilai ekspor produk tembakau dari Philip Morris dan Sampoerna mencapai angka US$24 juta dan diproyeksikan akan meningkat sedikitnya dua kali lipat berkat ekspansi kapasitas produksi tersebut.

 

“Kami telah berinvestasi lebih dari US$390 juta di Karawang sejak 2006. Kami bangga dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan lapangan kerja dan meningkatkan target ekspor. Sampoerna berkomitmen pada investasi jangka panjang di Indonesia, dan kami yakin akan potensi besar untuk ekspor sigaret kretek,” tambah Janelle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper