Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eksplorasi PT Timah Telan Dana Rp136,44 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Timah Tbk telah menghabiskan dana Rp136,44 miliar untuk kegiatan eksplorasi bijih timah di darat maupun laut hingga September 2013.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 09 Oktober 2013  |  15:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Timah Tbk telah menghabiskan dana Rp136,44 miliar untuk kegiatan eksplorasi bijih timah di darat maupun laut hingga September 2013.

Sekretaris Perusahaan Timah Agung Nugroho menyebutkan eksplorasi itu dilakukan di Bangka, Belitung, dan Kundur.

“Di laut kami lakukan di perairan Kundur yakni pemboran prospeksi dan pemboran rinci dengan dua unit kapal bor. Dan di perairan Bangka pemboran prospeksi dan pemboran rinci dengan tiga unit kapal bor,” paparnya dalam keterangan yang dipublikasikan, Rabu (9/10/2013).

Sementara itu, untuk eksplorasi di darat di lakukan dengan memfokuskan ke timah primer di empat lokasi di pulau Bangka dan tiga lokasi di pulau Belitung.

“Sedangkan kegiatan pemboran alluvial darat tetap berjalan untuk supporting dan evaluasi produk penambangan,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan dari hasil eksplorasi darat perseroan menemukan sumber daya sebesar 16.658 ton untuk inferred-primer dan 689 ton untuk measured.

Adapun, dari hasil eksplorasi laut didapatkan sumber daya 13.422 ton untuk inferred, 9.434 ton indicated, dan 11.097 ton measured.

“Untuk kegiatan eksplorasi Oktober, kegiatan pemboran prospeksi dan pemboran rinci di laut akan memakai tujuh kapal bor yang terdiri dari empat kapal di perairan Kundur dan tiga kapal di perairan Bangka dan Belitung. Untuk pemborran di darat tetap fokus di Belitung, Bangka Selatan, dan Bangka Utara,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timah eksplorasi pt timah bijih timah
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top