Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

31,5% Saham IPO Siloam Dibeli Investor AS

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 31,5% saham PT Siloam International Hospitals dalam penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) bakal dibeli investor Amerika Serikat.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 03 September 2013  |  13:11 WIB
31,5% Saham IPO Siloam Dibeli Investor AS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 31,5% saham PT Siloam International Hospitals dalam penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) bakal dibeli investor Amerika Serikat.

Presiden Direktur Siloam Gershu Paul menjelaskan investor institusi Amerika Serikat dan perusahaan-perusahaan afiliasinya setuju untuk membeli 49.100.000 saham dari keseluruhan saham yang ditawarkan sebanyak 156.100.000 saham.

Dengan itu Gershu menyatakan kegembiraannya karena sebagian besar investor global telah memberikan nilai lebih untuk pencapaian Siloam dalam layanan kesehatan di Indonesia.

"Dengan dukungan dari pemegang saham yang luas, kami memberikan komitmen dan akan terus melanjutkan rencana Siloam untuk membawa layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia," jelasnya dalam keterbukaan informasi yang dirilis Selasa (3/9/2013).

Dia menjelaskan dari IPO tersebut  akan diperoleh dana sebesar Rp1,4triliun (US$144,5 juta) yang merupakan 13,5% dari keseluruhan saham Perseroan, dengan nilai dari Siloam sebesar Rp10,4 triliun atau sekitar US$1,0 miliar.


Sementara itu, Goldman Sachs dan Credit Suisse ditunjuk sebagai Lead Underwriters dan Global Book Runners. Sedangkan CLSA, CIMB dan Ciptadana Securities merupakan Co-lead Managers.

Setelah penawaran ini selesai, kepemilikan Lippo Karawaci dalam Siloam akan menjadi sebesar 86,5% jika tanpa opsi penjatahan lebih, atau sekitar 86,0% jika opsi penjatahan lebih dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo siloam investor as
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top