Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emas Comex Naik 0,46% di US$1.283,5/Ounce

Bisnis.com, CHICAGO - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik tipis pada Senin (Selasa pagi WIB) didorong permintaan fisik.Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus naik 5,9 dolar AS (0,46%), menjadi menetap

Bisnis.com, CHICAGO - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik tipis pada Senin (Selasa pagi WIB) didorong permintaan fisik.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus naik 5,9 dolar AS (0,46%), menjadi menetap di US$1.283,5 per ounce.

Menurut analis pasar, ibalik reli harga emas dalam lima dari enam hari perdagangan terakhir adalah permintaan fisik, karena pengguna akhir di seluruh dunia ramai-ramai membeli emas untuk mengisi persediaan pada tingkat harga yang relatif rendah.

Gejolak keuangan di zona euro juga memberikan dukungan pada emas, karena Fitch Ratings pada Jumat lalu menurunkan peringkat kredit Prancis menjadi AA-plus dari AAA.

Selain itu, para investor sedang menunggu untuk mendapatkan beberapa petunjuk dari kesaksian Ketua Federal Reserve AS Ben Bernanke di hadapan DPR AS dan Senat yang dijadwalkan pada akhir pekan ini.

Perak untuk pengiriman September naik 4,7 sen (0,24%), menjadi ditutup pada US$19,839 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik US$14,5  (1,03%), menjadi ditutup pada US$1.421,4 per ounce.(antara/xinhua/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper