Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks FTSE 100 Sentuh Level Tertinggi

Bisnis.com, JAKARTA-Indeks FTSE 100 naik ke level tertinggi dalam enam minggu pada hari ini (15/7/2013) dengan sektor pertambangan sebagai penopang kenaikan tertinggi, setelah data pertumbuhan ekonomi China melemah yang memicu kekhawatiran perlambatan

Bisnis.com, JAKARTA-Indeks FTSE 100 naik ke level tertinggi dalam enam minggu pada hari ini (15/7/2013) dengan sektor pertambangan sebagai penopang kenaikan tertinggi, setelah data pertumbuhan ekonomi China melemah yang memicu kekhawatiran perlambatan tajam di negara konsumen logam terbesar di dunia tersebut.

Pertumbuhan ekonomi China turun ke level 7,5% pada kuartal kedua, sejalan dengan kekhawatiran investor dengan melihat pada kenyataan melemahnya ekspor di Juni lalu.

Sektor pertambangan tercatat mencetak keuntungan terbesar di tengah harapan tetap tumbuhnya permintaan bahan baku di China. Indeks sektor pertambangan Inggris naik 0,8%, sementara Rio Tinto dan Anglo American masing-masing naik 1,2% dan 0,9%.

Indeks FTSE 100 naik 23,32 poin (0,4%) ke level 6.568,26 pada pukul 11.45 GMT setelah menyentuh 6.605,90, tertinggi sejak akhir Mei. Indeks telah menguat sekitar 10% sejak melemah di Juni.

"Pasar saham menunjukkan pemulihan sementara, ditopang oleh meningkatnya indikator pertumbuhan global. Di China, pertumbuhan 7,5% masih merupakan tingkat pertumbuhan yang cukup sehat dari perspektif pasar global dan cukup berpengaruh bagi sektor pertambangan," kata Robert Parkes, analis saham di Bank HSBC. (reuters/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper