Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARWANA CITRAMULIA Operasikan Pabrik Keramik di Palembang Akhir Juli

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen keramik PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) akan mengoperasikan pabrik baru yang berlokasi di Palembang, Sumatra Selatan, akhir bulan ini.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 10 Juli 2013  |  17:54 WIB
ARWANA CITRAMULIA Operasikan Pabrik Keramik di Palembang Akhir Juli
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen keramik PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) akan mengoperasikan pabrik baru yang berlokasi di Palembang, Sumatra Selatan, akhir bulan ini.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Arwana Citramulia Rudy Sujanto menuturkan dengan pengoperasian pabrik baru tersebut, kapasitas produksi diharapkan meningkat menjadi 45 juta m2 tahun ini atau naik 10% dari realisasi tahun lalu sebanyak 41,37 juta m².

Pabrik dengan investasi sebesar Rp200 miliar tersebut diproyeksikan mampu memproduksi keramik sebanyak 8 juta m² per tahun.

Dengan mulai beroperasinya pabrik tersebut, maka kapasitas produksi pabrik tersebut diproyeksikan mampu memproduksi 50% dari total kapasitas pabrik.

“Permintaan produk keramik semakin meningkat karena didorong tumbuhnya pembangunan infrastruktur, seperti perumahan dan apartemen,” katanya kepada Bisnis, Rabu (10/7).

Saat ini, ujar Rudy, proses pembangunan pabrik itu sudah mencapai lebih dari 90% untuk struktur bangunan dan pondasi mesin.

Sejak awal 2012, perseroan telah membeli tanah seluas 10 hektare untuk membangun pabrik itu. Setelah membeli tanah, Arwana melakukan pengadaan mesin dan alat pendukung produksi lainnya.

Dia mengungkapkan dana investasi pabrik sebesar Rp200 miliar tersebut berasal dari dua sumber, yakni kas internal dan pinjaman bank.

“Komposisinya adalah 35% kas internal, sedangkan 65% utang bank,” ungkapnya.

Selain di Palembang, menurutnya, perseroan memiliki tiga unit pabrik lagi, yakni di Tangerang (plant I), Serang (plant II), dan Gresik (plant III) dengan total kapasitas 41,37 juta m² per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang keramik arwana citramulia pabrik baru
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top