Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Emiten Listing Bersamaan, Sejarah Baru di Bursa

BISNIS.COM, JAKARTA—Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengatakan pencatatan perdana saham (listing) tiga emiten sekaligus yang terjadi hari ini, Senin (8/7/2013) mencatat sejarah baru di pasar modal Indonesia.Seperti diketahui,

BISNIS.COM, JAKARTA—Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengatakan pencatatan perdana saham (listing) tiga emiten sekaligus yang terjadi hari ini, Senin (8/7/2013) mencatat sejarah baru di pasar modal Indonesia.

Seperti diketahui, hari ini dilakukan listing tiga emiten secara bersamaan yaitu PT Victoria Investama Tbk (VICO), PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), dan PT Bank Mestika Dharma Tbk (BBMD).

Ketiganya berturut-turut menjadi emiten ke-19, ke-20, dan ke-21 yang mencatatkan diri tahun ini. Secara keseluruhan, ketiganya menjadi perusahaan tercatat ke-474, ke-475, dan ke-476 di bursa efek Indonesia.

"Kami sangat gembira. Kebetulan 3 emiten melakukan listing bersama. Tanggal listing hari ini bukan pilihan bursa, ini pilihan emiten sendiri. Ini mungkin sejarah baru dalam sehari ada 3 yang melakukan listing," ujarnya di sela-sela acara listing di Gedung BEI, Senin (8/7/2013).

Ito mengatakan minat perusahaan untuk melakukan IPO tetap ada meski sejak 23 Mei lalu, kondisi bursa terjadi penurunan. Tidak hanya di Indonesia, lanjutnya, tapi juga di negara lain.

"Minat IPO tahun ini sangat menggembirakan. Dengan dicatatkan hari ini, jumlah emiten tahun ini sudah 21 dari target kami 30 emiten di 2013," ujarnya.

Ito berharap dengan dicatatkannya 3 emiten ini bisa menambah semarak bursa dan meningkatkan minat investor untuk terus berinvestasi di bursa.

"Kami juga berharap emiten yang listing hari ini bisa tumbuh jadi perusahaan terkemuka di Indonesia, dan ini [IPO] bisa membuka jalan bagi para emiten untuk menambah modal bagi perusahaan," ujar Ito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper