Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yudi Setiawan Lim Mundur sebagai Presiden Direktur Indah Kiat

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) mengesahkan pengunduran diri Yudi Setiawan Lim sebagai Presiden Direktur dari perusahaan komoditas kertas tersebut, meskipun saat ini perseroan sedang dalam performa yang mengkilap.
Giras Pasopati
Giras Pasopati - Bisnis.com 19 Juni 2013  |  15:34 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) mengesahkan pengunduran diri Yudi Setiawan Lim sebagai Presiden Direktur dari perusahaan komoditas kertas tersebut, meskipun saat ini perseroan sedang dalam performa yang mengkilap.

Suhendra Wiriadinata, Direktur Indah Kiat mengatakan seusai Rapat Umum Pemegang Saham tahunan (RUPST), perihal pengunduran diri tersebut berlangsung normal dan tidak ada alasan negatif apapun. Menurutnya hal itu dilakukan demi kebaikan perusahaan kedepannya.

"Bapak Yudi Setiawan Lim mengundurkan diri karena usianya yang semakin bertambah dan demi regenerasi juga perbaikan dalam perusahaan. Perusahaan membutuhkan penyegaran kepemimpinan untuk saat ini," ujarnya di Jakarta pada Rabu (19/6/2013).

Adapun selain Yudi Setiawan Lim yang mundur dari kursi Presiden Direktur di Indah Kiat, Hasanudin, Direktur perseroan dan Achmad Baniri sebagai Komisaris Independen juga memutuskan untuk mengundurkan diri. Selanjutnya kursi Presiden Direktur diisi oleh Lan Cheng Ting dan jabatan Komisaris Independen digantikan oleh Deddy Saleh.

Sementara itu, sepanjang 2012 lalu kinerja perusahaan tercatat buruk, karena penjualan turun 1,6% menjadi US$2,51 juta yang menurut pihak Indah Kuat disebabkan karena turunnya harga jual produk. Namun pada kuartal I 2013 ini secara mengejutkan Indah Kiat menunjukkan performa yang mengkilap karena penjualan bersih naik 8,6% menjadi US$670 juta, dan laba bersih melompat 803% menjadi US$47,4 juta dari US$5,25 juta pada tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, saat ini kapasitas produksi Indah Kiat per tahun adalah 2,4 juta ton untuk pulp, 1,1 juta ton untuk kertas dan 1,6 juta ton untuk packaging (kertas kemasan). Hingga kini perusahaan tersebut telah mempekerjakan sekitar 17.100 orang karyawan. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

direktur kinerja laba 2013 indah kiat
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top