Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Indeks S&P 500 Ditutup Naik 0,9%, Dow Jones Menguat 0,5%

BISNIS.COM, JAKARTA—Bursa AS menguat seiring dengan langkah investor mempertimbangkan rencana pemberian stimulus dari The Federal Reserve sebelum laporan pertumbuhan pekerja esok hari. Indeks S&P 500 pada penutupan perdagangan Kamis (6/6/2013)

BISNIS.COM, JAKARTA—Bursa AS menguat seiring dengan langkah investor mempertimbangkan rencana pemberian stimulus dari The Federal Reserve sebelum laporan pertumbuhan pekerja esok hari. 

Indeks S&P 500 pada penutupan perdagangan Kamis (6/6/2013) menguat 0,9% ke level 1.622,56 pada pukul 16.00 waktu New York atau Jumat (7/6/2013) pada pukul 03.00 WIB. Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average naik 80,03 poin atau 0,5% ke 15.040,62. Sekitar 6,9 miliar saham diperdagangkan, 8,7% di atas rata-rata perdagangan 3 bulan. 

“Bursa AS sedang mengalami transisi dari likuiditas yang digerakkan menjadi reli berdasarkan data fundamental.Investor mencoba menggambarkan apakah sekarang kita melihat dari pendapatan dan situasi pekerjaan atau The Fed memimpin pasar,” ujar Andres Garcia-Amaya, Global Market Strategist JP Morgan Funds, seperti dikutip Bloomberg. 

Seluruh kelompok industri di indeks S&P 500 menguat. Saham Verizon Communications Inc dan AT&T Inc naik 1,6%. Sektor perbankan dan kesehatan naik 1,4%. Saham Costco Wholesale Corp naik 1,8%. Sementara itu saham VeriFone Systems Inc anjlok 21%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper