Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SELAMAT SEMPURNA: Gandeng Tokyo Radiator Bangun Pabrik

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Selamat Sempurna Tbk meresmikan pendirian kantor dan pabrik perusahaan patungan radiator (joint venture), PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 07 Juni 2013  |  10:30 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Selamat Sempurna Tbk meresmikan pendirian kantor dan pabrik perusahaan patungan radiator (joint venture), PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna.

Direktur sekaligus Corporate Secretary Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi menjelaskan Tokyo Radiator Selamat Sempurna merupakan perusahaan patungan perseroan bersama Tokyo Radiator Mfg. Co. Ltd.

“Persemian kantor dan pabrik di komplek ADR Curug, Tangerang dihadiri oleh jajaran direksi kami dan Tokyo Radiator. Peresmian dilakukan 4 Juni 2013,” paparnya dalam keterangan tertulis, Jumat (7/6/2013).

Lebih lanjut dia menjelaskan perusahaan patungan tersebut akan memproduksi radiator dan intercooler yang dikhususkan untuk OEM berkapasitas produksi 150.000 unit per tahun untuk radiator dan 125.000 unit untuk intercooler.

Dalam perusahaan patungan itu, perseroan menguasai 33% saham, dan sisanya 67% dikuasai oleh Tokyo Radiator.

Berdasarkan catatan Bisnis, dengan terbentuknya perusahaan patungan itu, perseroan berharap dapat mendongkrak kinerja keuangan pada tahun ini. Hingga akhir 2013, perseroan membidik perolehan laba bersih Rp300 Miliar.

Sementara itu, sepanjang tahun lalu emiten onderdil otomotif tersebut membukukan pertumbuhan laba bersih 11,16% menjadi Rp268,54 miliar. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp233,21 miliar dialokasikan kepada pemilik entitas induk dan Rp35,33 miliar dialokasikan kepada kepentingan nonpengendali.

Pertumbuhan laba bersih itu ditopang oleh kinerja penjualan bersih yang naik 4,41% menjadi Rp2,16 triliun dari kinerja tahun sebelumnya Rp2,07 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selamat sempurna tokyo radiator selamat sempurna tokyo radiator mfg. co. ltd
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top