Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INILAH 4 Saham Pilihan Versi Sinarmas Sekuritas

BISNIS.COM, JAKARTA-Sinarmas Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan hari ini Selasa (4/6/2013) melemah pada kisaran 4.935-5.032, dengan saham pilihanAKRA, INDF, RALS, dan KLBF. Sementara itu, E-Trading Securities memperkirakan IHSG Selasa

BISNIS.COM, JAKARTA-Sinarmas Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan hari ini Selasa (4/6/2013) melemah pada kisaran 4.935-5.032, dengan saham pilihan
AKRA, INDF, RALS, dan KLBF.

Sementara itu, E-Trading Securities memperkirakan IHSG Selasa (4/6) masih berpeluang terkoreksi dengan support 4.930 dan resistance 5.000. Para analis perusahaan efek itu mengingatkan kepada para investor agar memperhatikan saham AKRA, GJTL, dan LPCK.

Kemarin IHSG minggalkan level 5.000 karena aksi investor asing yang hengkang dari pasar. Ini mencatatkan penurunan terbesar sejak setahun lalu ketika IHSG sempat longsor 145,18 poin atau 3,82% pada 4 Juni 2012.

IHSG pada perdagangan perdana Juni tahun ini melorot 1,91% atau 97,27 poin ke level 4.971,35. Investor asing melakukan aksi jual Rp5,75 triliun, dan aksi beli Rp4,07 triliun. Alhasil investor mencatatkan jual bersih atau net sell se besar Rp1,67 triliun. Total nilai perdagangan harian Rp10,06 triliun.

Tanda-tanda investor asing mulai mengurangi porsi portofolionya dalam pasar saham Indonesia tercium sejak April dan kian jelas pada Mei. (LN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Lahyanto Nadie

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper