Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA MINYAK WTI: Turun ke Titik Terendah

BISNIS.COM, JAKARTA—Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun ke titik terendah dalam empat pekan akibat kekhawatiran bank sentral AS akan memangkas belanja utang setelah pertumbuhan ekonomi di negara konsumen minyak terbesar dunia
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 Mei 2013  |  07:24 WIB
HARGA MINYAK WTI: Turun ke Titik Terendah
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun ke titik terendah dalam empat pekan akibat kekhawatiran bank sentral AS akan memangkas belanja utang setelah pertumbuhan ekonomi di negara konsumen minyak terbesar dunia itu menguat.

Kontrak perdagangan berjangka turun 2%, sedangkan saham global terus merosot. Amerika Serikat menjual obligasi lima tahun senilai US$35 miliar setelah keuntungan tertinggi dalam 13 bulan menarik para pembeli.

Penawaran obligasi itu merupakan yang pertama sejak Gunernur Bank Sentral Ben S. Bernanke mengatakan pekan lalu bahwa bak tersebut kemungkinan menahan langkahnya untuk melakukan pembelian jika pertumbuhan ekonomi menguat .

Sementara itu, OPEC tidak mau mengubah kuota produksinya pada pertemuan pekan ini, menurut sejumlah delegasi pertemuan OPEC.

“Harga saham semakin terpukul dan minyak anjlok, karena kekhawatiran atas langkah bank sentral AS,” ujar Stephen Schork, presiden Schork Group Inc. di Villanova, Pennsylvania.

Sekali lagi, katanya, Ben Bernanke merupakan penentu yang lebih utama atas apa yang terjadi di pasar minyak mentah ketimbang OPEC.

Harga minyak mentah WTI untuk pengiriman Juli turun US$1,88 menjadi US$93,13 per barel di bursa New York Mercantile Exchange.

Posisi itu merupakan pembayaran terendah sejak 1 Mei. Volume semua kontrak yang diperdagangkan sebesar 4,6% di atas rata-rata 100 hari pada pukul 4:33 pagi waktu setempat WIB sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (30/5/2013). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak wti harga turun mentah

Sumber : Bloomberg

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top