Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Emas Berjangka Naik Didorong Kuatnya Permintaan Fisik

BISNIS.COM, CHICAGO  -- Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada Senin (Selasa pagi WIB, 7/5/2013), didorong permintaan fisik yang kuat untuk logam mulia. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni naik US$3,8

BISNIS.COM, CHICAGO  -- Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada Senin (Selasa pagi WIB, 7/5/2013), didorong permintaan fisik yang kuat untuk logam mulia.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni naik US$3,8 , atau 0,26%, menjadi menetap di US$1.468  per ounce. 

Permintaan untuk bentuk fisik emas tetap kuat. Sementara orang-orang China tetap merupakan pembeli kuat emas fisik, India telah bergabung dalam antrean pembeli menjelang festival Akshaya Tritiya yang jatuh pada 13 Mei, mempertahankan harga emas naik.

Pencetak uang logam AS pada April menghentikan sementara penjualan beberapa koin emas batangan Amerika karena permintaan melonjak.

Analis pasar percaya bahwa harga US$1.475  per ounce akan menjadi tingkat penting untuk emas, karena logam mulia sejauh ini telah mampu berdiri di atas tingkat tersebut.

Perak untuk pengiriman Mei turun 5,9 sen, atau 0,25%, menjadi ditutup pada US$23,955  per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli, naik US$6,5 , atau 0,43%, menjadi ditutup pada US$1.507,7  per ounce. (Antara/Xinhua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper