Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI TOYOTA ASTRA: Imbal Hasil Ditawarkan 6,25%-8,25%

BISNIS.COM, JAKARTA--Anak usaha PT Astra International Tbk di bidang pembiayaan kendaraan bermotor PT Toyota Astra Financial Services menawarkan Obligasi III/2013 dengan kisaran imbal hasil 6,25%-8,25%Presiden Direktur Toyota Astra Finance Buntoro Muljono

BISNIS.COM, JAKARTA--Anak usaha PT Astra International Tbk di bidang pembiayaan kendaraan bermotor PT Toyota Astra Financial Services menawarkan Obligasi III/2013 dengan kisaran imbal hasil 6,25%-8,25%

Presiden Direktur Toyota Astra Finance Buntoro Muljono menyebutkan obligasi akan diterbitkan dalam 3 seri. Seri A bertenor 1 tahun ditawarkan dengan imbal hasil (yield) 6,25%-7,25%.

Sementara obligasi Seri B dan Seri C bertenor 3 tahun dan 4 tahun ditawarkan dengan kisaran imbal hasil yang sama yakni 7,25%-8,25%.

"Kami menargetkan raihan dana hasil penerbitan obligasi senilai Rp1,2 triliun," ujarnya dalam paparan publik, Selasa (16/4).

Menurutnya, dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor.

Lembaga pemeringkat Fitch Ratings membubuhkan peringat AAA, baik terhadap obligasi maupun perusahaan.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT HSBC Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, PT Trimegah Securities Tbk, dan PT Indo Premier Securities.

Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan berperan sebagai wali amanat.

Berdasarkan jadwal, masa penawaran awal atau bookbuilding akan dilakukan pada 16-30 April 2013, dan perkiraan efektif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 8 Mei 2013.  (Farodlilah Muqoddam, Tisyrin Naufalty Tsani/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper