Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TENDER OFFER: Trakindo Tawarkan 45% Saham HD Finance Rp265/saham

BISNIS.COM, JAKARTA--Grup Trakindo yang dikendalaikan oleh keluarga Hamami, PT Tiara Marga Trakindo (TMT), akan menggelar penawaran tender wajib atas saham publik PT HD Finance Tbk.
Achmad Aris
Achmad Aris - Bisnis.com 12 April 2013  |  15:16 WIB
TENDER OFFER: Trakindo Tawarkan 45% Saham HD Finance Rp265/saham
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Grup Trakindo yang dikendalaikan oleh keluarga Hamami, PT Tiara Marga Trakindo (TMT), akan menggelar penawaran tender wajib atas saham publik PT HD Finance Tbk.

Tender offer tersebut dilakukan pascatransaksi akuisisi 45% saham HD Finance dari dua pemegang saham lama yakni PT HD Corpora dan Wealth Paradise Holdings Ltd pada 8 Maret 2013.

Dalam tender offer dengan target maksimum 460 juta lembar saham publik atau 29,87% dari total modal ditempatkan dan disetor perseroan itu, TMT menawarkan harga tender offer sebesar Rp265 per saham.

Bertindak selaku broker dalam transaksi ini adalah PT Trimegah Securities Tbk. Masa tender offer direncanakan dilaksanakan pada 13 April-12 Mei 2013 dengan tanggal pembayaran 22 Mei 2013.

Selain untuk memenuhi ketentuan peraturan No. IX.H.1, tender offer juga ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada pemegang saham publik perusahaan sasaran untuk menjual saham mereka pada harga penawaran tender wajib.

"Dalam hal pelaksanaan penaaran tender wajib mengakibatkan kepemilikan saham TMT lebih besar dari 80% dari modal disetor HD Finance, TMT memiliki kewajiban untuk mengalihkan kembali saham HDFA tersebut kepada masyarakat sehingga saham yang dimiliki masyarakat paling sedikit 20%," tulis prospektus tender offer yang dirilis hari ini, Jum'at (12/4/2013).

TMT merupakan holding company dari Grup TMT yang memiliki sejumlah anak usaha yang bergerak diberbagai bidang kegiatan usaha a.l. mineral, energi, properti, dan keagenan alat-alat berat.

ABM Investama merupakan salah satu divisi usaha Grup yang dikenal sebagai distributor alat berat bermerek Caterpillar itu.
Pengambalialihan dimaksudkan dalam rangka diversifikasi portofolio investasi pada Grup TMT.

HD Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang fokus pada kredit sepeda motor. HD Finance didirikan pada 1972 dan go public pada Mei 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hd finance grup trakindo tiara marga trakindo hdfa

Sumber : Achmad Aris

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top