Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Data AS Picu Indeks Stoxx 600 Menguat 0,2%

BISNIS.COM, LONDON--Bursa Eropa ditutup naik dipicu oleh lebih baiknya data pesanan barang tahan lama AS dan perumahan dari perkiraan yang mengimbangi kekhawatiran anggota parlemen Eropa akan memaksakan kerugian pada deposan di wilayah tersebut.Berdasarkan

BISNIS.COM, LONDON--Bursa Eropa ditutup naik dipicu oleh lebih baiknya data pesanan barang tahan lama AS dan perumahan dari perkiraan yang mengimbangi kekhawatiran anggota parlemen Eropa akan memaksakan kerugian pada deposan di wilayah tersebut.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Eropa 600 naik 0,2% ke level 293,76 pada penutupan perdagangan semalam di London. Indeks acuan itu menuju level penaikan dalam 10 bulan, reli terpanjang beruntun sejak Juli 1997 setelah data AS mengalahkan perkiraan dan di tengah optimisme bank sentral akan melanjutkan stimulus moneter.

Penguatan Stoxx 600 tersebut ditopang oleh saham-saham seperti William Morrison Supermarkets Plc dan Celesio AG yang memimpin penguatan sektor ritel masing-masing naik lebih dari 3%.

Di pihak lain, bursa Inggris FTSE 100 naik 0,3%, Perancins CAC 40 naik 0,6%, dan Jerman DAX naik 0,1%. Sementara itu, bursa Siprus tutup kemarin dan hari ini karena bank tidak beroperasi.

"Ekonomi AS secara pasti mendapatkan momentum," kata Michael Morris Kepala Ekuitas Mitsubishi UFJ Asset Managemtn di London seperti dikutip Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper